Sosial Media

Pengen Berprestasi? Cobalah Ikuti 4 Tips ini!!



Semua orang pasti ingin mempunyai sebuah prestasi, entah disekolah, kampus, ataupun diluar. Prestasi bukan hanya menjadi kebanggaan buat diri sendiri, tetapi orang tua, teman, sahabat ataupun pacar pasti ikut bangga dengan prestasi yang kita raih. Tetapi untuk mendapatkan prestasi, terutama dalam bidang akademik, sangatlah susah, butuh kerja keras dan doa yang ikhlas.

Di kesempatan kali ini aku akan memberikan sedikit tips buat pengunjung setia blog ini, nahh buat kamu yang masih berada di bangku sekolah ataupun sudah di jenjang perkuliahan mungkin tips ini akan sangat membantu, okee Just check it 4 Tips untuk Menjadi Pelajar Berprestasi :

1. Belajar

Semua orang pasti sudah pada tahu lah yaa, kunci dari sebuah keahlian adalah belajar, jika kita ingin menjadi pelajar yang berprestasi yang pastinya kita perlu yang namanya belajar, Eitsss tapi jangan salah, belajar bukan berarti kita selalu terpaku dengan materi yang diberikan dosen kepada kita, tapi belajar bisa diartikan dalam banyak hal, misalnya Belajar Membagi Waktu. Kebanyakan dari pelajar yang berambisi untuk mendapatkan nilai yang bagus selalu menggunakan waktunya untuk belajar, belajar, dan belajar sampai mereka lupa dengan waktu istirahat ataupun waktu santai mereka. Nahhh buat kamu yang masih menggunakan sistem belajar seperti itu saya akan mencoba merubah mindset kalian bahwasanya belajar cukup dengan porsi istirahat dan santai yang seimbang adalah cara terbaik untuk merefresh otak, sehingga otak akan lebih segar dan siap untuk mendapatkan ilmu baru di keesokan harinya. Jadi buat kamu yang sekarang masih memegang buku materi dari guru ataupun dosen dan berusaha berpikir keras untuk memahami mata kuliah, saya sarankan untuk menutup bukumu dan keluarlah dari kamar, coba jalan- jalan mencari angin segar atau sekedar ngobrol sama teman, kalau dirasa sudah cukup maka kembalilah membuka buku dan coba pahami dengan santai.

2. Berusaha Suka dan Minat


Belajar tanpa dilandasi rasa minat sama halnya seperti makan makanan yang kita tidak suka, meskipun kita makan tetapi kita tidak akan bisa menikmatinya. Nahh maka dari itu jika kamu ingin menjadi pelajar berprestasi, cobalah untuk menyukai dulu mata pelajaran yang diambil meskipun awalnya tidak suka, caranya? cari informasi dasar dari mata kuliah yang anda rasa sulit, misalnya dengan mencari pengertiannya. Ketika kita sudah mengetahui dan paham dasarnya maka rasa minat akan muncul dengan sendirinya.

3. Buat Time Schedule

Membuat Time Schedule atau jadwal waktu adalah hal yang sangat penting agar kita bisa membagi waktu sesuai dengan sistematika yang ada. Kebanyakan Mahasiswa lebih suka belajar atau mengerjakan tugas sesuai moodnya dikarenakan mereka tidak membuat time schedule sebagai acuan. Time schedule akan berfungsi sebagai pengingat buat anda sehingga anda akan bisa membuat prioritas tugas mana yang harus dikerjakan lebih dulu.

4. Make Absurd Motivation
Albert Einstein pernah mengatakan "Only those who attempt the absurd can achieve the impossible" yang artinya hanya mereka yang mencoba absurd yang dapat mencapai hal yang mustahil. Terkadang berpikir konyol adalah suatu hal yang sangat diperlukan didunia ini, saya akan memberikan contoh dari kehidupan saya sendiri misalnya ketika Ujian Akhir Semester (UAS) saya selalu berpikir sesuatu yang saya pikir mustahil, misalnya saya akan bertemu Tony Stark (Iron Man) atau Peter Parker (SpiderMan) ketika nilai IPK ku diatas 3,5 sehingga saya akan belajar lebih giat dari sebelumnya. Yaaa meskipun terkesan sangat mustahil tapi setidaknya motivasi konyol itu berhasil.

Oke guys mungkin itu aja 4 Tips dari saya, jika kamu mempunyai Tips lain yang lebih absurd bisa coment dibawah. Thank You :D













0 Response to "Pengen Berprestasi? Cobalah Ikuti 4 Tips ini!!"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel