Sosial Media

Selain Belajar, 4 Tips Absurd ini Bisa Banget untuk Naikin IPK


Hello Mahasiswa Indonesia calon Pemimpin Dunia, gimana dengan kuliah kalian? Sudah mendapatkan IPK(Indeks Prestasi Kumulatif) yang maksimal kah? Berapa IPK semester ini? Apakah naik atau turun? (Cukup jawab dalam hati saja). Banyak sekali cara untuk mendapatkan nilai IPK yang bagus, salah satunya yang paling umum adalah Belajar, semua orang pasti udah pada tahu lah yaa dengan cara tersebut. Tetapi banyak juga cara meningkatkan IPK yang bisa dibilang absurd tetapi sangat membantu. So di artikel kali ini aku akan memberi 4 Tips Absurd meningkatkan IPK yang selalu aku gunakan dikampus. Sebelum menjalankan tips absurd ini, mungkin kalian bisa membaca artikel Tips Berprestasi.


1. Dekati Siapapun yang Perlu didekati




Siapapun yang berpeluang bisa meningkatkan IPK kalian, maka dekatilah! Entah teman ataupun dosen. Penjelasannya adalah ketika kalian dekat sama orang- orang yang rajin, pintar serta selalu mendapatkan IPK bagus, maka kemungkinan besar kamu akan berusaha menjadi seperti mereka, analogi sederhanya yaitu ketika kamu berkumpul dengan orang- orang yang jualan parfum, secara tidak sengaja kamu akan memiliki aroma wangi seperti mereka. 

Banyak sekali manfaat ketika kalian memiliki teman- teman yang rajin belajar, salah satunya yaitu tuntutan untuk bisa setara dengan mereka, minimal satu tangga dibawah mereka. 

So, jangan minder ya guys apabila berteman sama orang yang lebih pintar dan rajin dari kita, jadikan pertemanan tersebut sebagai keuntungan buat kalian.

2. Sok Pinter didepan teman



Menjadi Mahasiswa paling pintar dikelas bukan hanya menjadi kebanggaan tersendiri buat kita, bisa saja menjadi beban juga, karena kita harus mempertanggung jawabkan kepintaran kita didepan teman- teman kelas. Satu hal yang harus kalian perhatikan yaitu ketika ada teman bertanya pada kita(Kita dianggap orang terpintar di kelas), jangan sampai kita mengatakan "Aku Tidak Tahu", jadilah orang yang sok pinter didepan teman- temanmu. "Sok pinter" disini bukan berarti orang yang benar- benar tidak paham tetapi sok- sok an mengaku paham. "Sok Pinter" diartikel ini aku artikan sebagai orang yang paling paham dan paling bisa, ketika mendapatkan persoalan yang benar- benar sulit, kalian akan berusaha untuk memahami agar Image kamu didepan teman- teman tetap bagus dan tetap dianggap menjadi Mahasiswa yang paling pintar dikelas.


3. Menjadi Bodoh didepan Dosen



Bukan hanya kecerdasan yang selalu dianggap penting didalam kehidupan, terkadang kebodohan juga sangat diperlukan untuk meraih sebuah kesuksesan, salah satunya yaitu kesuksesan dalam kuliah seperti mendapatkan IPK yang tinggi. Merasa bodoh didepan dosen adalah salah satu cara alternatif agar kamu tidak merasa malu bertanya, apapun pertanyaannya dan seberapa banyak pertanyaan yang kalian berikan kepada dosen, asalkan tidak keluar dari topik pembahasan, why not? Jangan pernah merasa malu dan jangan pernah merasa paling bodoh, bahkan ilmuan besar Albert Einstein juga pernah dianggap bodoh karena kebanyakan bertanya. Poinnya adalah jangan pernah malu bertanya apabila kita kurang begitu paham dengan apa yang dijelaskan Dosen, akan jauh lebih baik kalian merasa bodoh dan terus bertanya dibandingkan kalian tidak paham dan tidak berani bertanya.

4. Sayangi Semua Dosen, eitss tapi Jangan sampai Jatuh Cinta yaa
Sering kali kita merasa bosan ketika kegiatan belajar mengajar dikampus sudah dimulai, banyak faktor yang menyebabkan kita bosan dikelas dan akhirnya mengantuk, diantaranya: kita tidak minat dengan mata kuliah yang diambil, atau kita ngga suka dengan cara pengajaran dosen. Tetapi faktor utama penentu bosan kalau menurutku adalah dari pihak pengajarnya. Karena seberapa sulit mata kuliah yang diambil kalau cara mengajar dosen cocok dengan kita, maka rasa bosan akan hilang menjauh, sebaliknya meskipun kita sangat suka dengan mata kuliah yang diambil tetapi cara mengajar dosen yang sangat monoton dan membuat kita tak suka, maka ilmu yang disampaikan dosen tidak akan pernah masuk kedalam otak kita. Jika kalian mengalami hal seperti itu, cobalah untuk menyayangi dosen dengan sepenuh hati, tapi jangan sampai kelewatan jatuh cinta yaaa guys wkwk. 

2 Responses to "Selain Belajar, 4 Tips Absurd ini Bisa Banget untuk Naikin IPK"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel