Sosial Media

HTEM, What is it???




SUKSES,

Semua orang pasti menginginkan satu kata yang tertulis diatas, dengan berawalan huruf S dan diakhiri dengan huruf S, 6 huruf Kapital dengan penambahan fungsi Bold serta Italic membuat kata diatas seperti hal yang sangat esensial yang harus dimasukkan kedalam pola pikir setiap manusia.

“Terus apa hubungannya dengan HTEM? Sebenernya apasih HTEM itu?!??! Tolong Jelaskan!!! Sekarang!!!!!”

“Iyaaa, tenang dulu kaliiii”

Kita mulai dari sesuatu yang sifatnya paling dasar terlebih dahulu, yaitu mengetahui definisi dari HTEM, apasih HTEM itu? Jadi HTEM adalah singkatan dari Happy Totally Expert Money. 4 rumus kehidupan yang digunakan sebagai akses menuju iklim kesuksesan. Orang- orang besar seperti Bill Gates, Steve Jobs, Dwayne Johnson, Muhammad Ali ataupun yang lain, secara sadar atau tidak sadar pasti menggunakan rumus tersebut untuk meraih sebuah kesuksesan.

“Terusss apa Hubungannya sama Kesuksesan?”

Oke, mari kita telaah perihal HTEM. Happy- Totally- Exper- Money adalah sebuah rumus sistematis yang tidak bisa dibolak- balikkan, harus urut dari H sampai M. Mari kita kupas satu- persatu.

Happy
Rasa senang adalah salah satu akses pertama menuju kesuksesan, kenapa seperti itu? Karena segala sesuatu yang didasari rasa senang bisa menimbulkan kecintaan terhadap suatu hal serta loyalitas akan bisa bertumbuh di hati. Bukan hanya itu rasa senang juga akan membuat ketagihan bagi pelaku. For Example orang- orang pemakai narkoba, orang yang senang mengkonsumsi narkoba, mereka akan ketagihan mengkonsumsinya bahkan bisa saja sampai menghalalkan segala cara untuk bisa mengkonsumsi obat terlarang tersebut.

Dari contoh negatif diatas, mari kita rubah kata narkoba dengan kata benda yang positif, seperti bola basket. Ada seorang anak yang sangat senang bermain basket bahkan saking senangnya dia sangat ketagihan untuk terus bermain, setiap hari, dia bermain basket dengan didasari rasa senang, dia sangat bahagia ketika menyentuh bola basket. Dari sebuah bola basket terbentuklah Michael Jordan, seorang atlit basket NBA yang namanya sangat popular ditelinga dunia. Artinya apa?  Untuk membentuk loyalitas atau membuat orang ketagihan adalah mencari sesuatu yang disenangi untuk dikerjakan. Tidak mungkin J.K Rowling bisa membuat novel hebat jika didasari dengan keterpaksaan atau tuntutan orang tua. Tidak akan mungkin seorang Albert Einstein mempunyai gagasan- gagasan hebat dalam bidang fisika kalau bukan karena beliau benar- benar senang menekuni ilmu tersebut.

Baca Juga :Kuliah, Buat apa?!?

Senang adalah anak tangga pertama menuju sebuah kesuksesan. Oleh karena itu carilah sesuatu yang membuat kalian senang untuk mengerjakannya, bukan karena faktor keterpaksaaan, karena keterpaksaan membuat kita bekerja tidak menggunakan rasa.

Totally
Setelah menemukan hal yang membuat kamu senang, cobalah untuk fokus menekuni bidang itu. Kerja keras sangat diperlukan untuk memberikan sebuah keahlian pada diri kamu, karena tanpa sebuah kerja keras kita akan susah untuk mendapatkan predikat ahli. Menggali sebuah sumur sampai menemukan sumber mata air akan jauh lebih baik daripada menggali 10 sumur dengan kedalaman yang sangat rendah, karena potensi menemukan sumber mata air akan jauh lebih besar dengan hanya menggali satu sumur dibandingkan dengan 10 sumur.

Sebuah cerita yang mungkin bisa menginspirasi kamu “Ada seorang penambang berlian yang sudah bekerja selama beberapa tahun, dia menggali tanah sampai kedalaman yang bisa dikatakan belum terlalu dalam, dia menemukan bongkahan berlian yang besar, dia berpikir kalau dibawahnya masih ada banyak sekali berlian yang bisa membuat penambang itu kaya raya. Setelah itu dia menjual berlian hasil galiannya tadi dan membeli peralatan tambang yang jauh lebih baik dan lebih mahal. Penambang sangat bersemangat untuk menggali, dia berharap akan menemukan bongkahan berlian yang sangat banyak disana, dia menggali, mengali dan terus menggali sampai kedalaman yang sangat tinggi, setelah beberapa minggu menggali akhirnya penambang lelah, dia berpikir kalau berliannya mungkin tidak ada disana, akhirnya dia menyerah dan menjual alat- alat tambangnya ke seorang pembeli barang bekas dengan harga yang jauh lebih murah dari harga beli. Setelah menjual alat- alatnya, penambang pun putus asa dan beralih pekerjaan. Pembeli alat- alat tambang pun penasaran dengan proyek yang dikerjakan oleh penambang tadi, akhirnya dia menemukan ada galian yang sangat dalam, dan setelah itu dia mencoba meneruskan galian dari penambang tadi, baru menggali sebentar dengan kedalaman 3 meter akhirnya dia menemukan berlian yang sangat banyak, jauh lebih banyak dari yang ditemukan penambang, akhirnya si pembeli barang bekas tadi menjadi kaya raya”.

Pelajaran yang bisa diambil dari cerita diatas adalah Fokus dan kerja keras dalam salah satu bidang adalah kunci mendapatkan kesuksesan. Bahkan Malcolm Gladwell seorang penulis besar asal Kanada pernah mengatakan bahwa untuk menguasai salah satu bidang ilmu diperlukan 10.000 jam bekerja, artinya jika kamu merupakan orang yang suka bermalas- malasan, bahkan mempelajari bidang ilmu tertentu kamu rasa sangat membosankan maka kesuksesan akan susah untuk kamu raih.

Expert
Paradigma yang terbentuk pada masyarakat kebanyakan, mereka menganggap bahwa sebuah keahlian harus didapatkan melalui sekolah formal, apakah iya? Belum tentu, karena faktanya seorang ahli besar dalam bidang tertentu ada yang terlahir dari seorang yang pendidikannya rendah bahkan ada juga yang memutuskan berhenti kuliah karena ingin menekuni bidang tertentu, sebut saja Bill Gates, beliau adalah orang besar pendiri Microsoft. Dia memutuskan untuk drop out dari salah satu kampus besar di dunia Harvard University hanya karena ingin menekuni bidang IT. Artinya apa? Pendidikan adalah sebuah upaya untuk mencerdaskan manusia yang sifatnya sangat luas, tidak hanya dibatasi di bangku sekolah ataupun kuliah saja.

Baca Juga : Esensi Pendidikan dan Paradigma Tentang Pendidikan di Masyarakat

Maka dari itu untuk melangkah ke tahap Expert, hal yang sangat penting adalah prosesnya menuju tahap itu sendiri, serta kerja keras, dalam hal ini tahap Happy dan totally menjadi sangat penting untuk dilewati.

Money
Setelah menemukan hal yang membuat kamu senang, and then kerja keras serta fokus secara total dan kemudian mendapatkan sebuah keahlian di bidang tertentu, maka saatnya uang akan mengejar kita.

Orang- orang besar nan hebat seperti Bill Gates ataupun Jack Ma, saya rasa mereka tidak terlalu berambisi untuk mendapatkan uang banyak, tetapi ambisi mereka digunakan untuk mendapatkan sebuah keahlian secara total.

Nahh, seperti itu penjelasan mengenai Happy Totally Expert Money (HTEM). Salah satu hal yang harus digaris bawahi adalah pastikan apapun kegiatan atau pekerjaan yang kamu geluti merupakan hal yang kamu senangi, perihal uang merupakan bonus dari sebuah kerja keras yang kamu perjuangkan. Dari poin tersebut, pikiran kita akan terbuka bahwa uang bukanlah hal yang harus dikejar dan diperjuangkan, melainkan sebuah keahlian dari sebuah kesenaganlah yang patut untuk dikejar maupun diperjuangkan.



4 Responses to "HTEM, What is it???"

  1. Nice, tulisanmu mulai berkembang cuy
    Terus menginspirasi yak, n tp filsafatnya jangan sampe melenceng wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapppp ibuk, btw aku menunggu tulisanmu lohh wkwk

      Delete
  2. nice , mantap.... sukses terus, artikelnya bagus... :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel