Sosial Media

Short Articles with a Billion Thinks



“Mau nulis artikel ah, nanti aku share ke blog”
“Ehh, tapi gimana yaa kalo nanti tulisanku jelek”
“Yaudah buat video yang bagus aja terus nanti aku uploud di Youtube”
“Ehh, Tapi skill editing ku masih jelek banget, nanti dihujat sama netijen”
“Yaudah dehh besok aja kalau gitu”

Pernah ngalamin situasi seperti diatas?

Kondisi dimana kalian berdialog dengan diri sendiri seakan diri anda yang ada di dimensi lain bisa menjawab semua keluh kesahmu.

Atau situasi dimana kalian ingin membuat sebuah karya tetapi kalian malu kalau nanti karya anda dinilai jelek atau alay oleh orang lain.

Semua orang kayaknya pernah ngalamin situasi seperti itu.

Salah satu materi stand up comedy yang dibawakan Pandji Pragiwaksono didalam special tour nya yang sangat saya suka. Dia pernah mengatakan “Kunci dari berkarya adalah Mulai dulu aja. Salah satu poin yang saya ambil dan saya renungkan ketika mau berkarya dalam bidang apapun, entah tulisan, design graphic, editing video, menggambar dan lain sebagainya. #Mulai aja dulu

Jika sebuah pemikiran gagal sudah bersarang dibagian terdalam otak, yang hanya membuat kalian takut untuk memulai, mending ga usah punya otak sekalian aja kali yaa. Buat apa memelihara otak yang sudah terkontaminasi virus unsucces.

Sebuah molekul yang sangat kompleks tidak akan terbentuk tanpa adanya atom yang saling berkaitan. Sama halnya sebuah karya, karya yang besar tidak akan pernah tercipta tanpa adanya sesuatu yang kecil.

Mau dikatakan jelek, alay, tidak bagus dan lain sebagainya “I don’t’ care what will people say”, karena sabda dari netijen hanya membuat sebuah karya tersimpan dalam perencanaan tanpa ada implementasi nyata, yang akhirnya akan membuat kalian tidak percaya diri dan merasa gagal. Maka dari itu cobalah menjadi orang yang apatis dan bodo amat dengan sabda yang dikeluarkan oleh netijen, dan tetaplah berkarya dengan apa yang kalian suka. #M.Si


3 Responses to "Short Articles with a Billion Thinks"

  1. Ini mah tulisannya rapih banget pak.
    Ngomong" saya setuju banget dengan artikel ini.yang penting mulai aja dlu

    ReplyDelete
  2. Setuju pak, yang penting mulai aja dulu.
    Siapa tau cocok, langsung lanjutkan sampe hasil..

    Kalau udah hasil, lanjut cari yang mau dihalalin :D

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel