Sosial Media

Bersikap Bodo Amat untuk Peduli Banyak Hal



Bukan bermaksud mengajak bersikap apatis atau acuh tak acuh untuk segala hal, tetapi tulisan ini akan menjelaskan gambaran umum pikiran brilian dari seorang blogger asal New York Amerika Serikat, yang selama 2 tahun terakhir ini namanya semakin populer dan dikenal banyak orang.

Mark Manson, seorang yang berani meninggalkan pekerjaan tetapnya untuk menjadi seorang penulis di blog. Padahal kita tahu bahwa bekerja di suatu perusahaan merupakan dambaan setiap orang, apalagi dengan gaji yang sudah pasti dan besar. Karena pada dasarnya Mark adalah pribadi yang memiliki independensi yang tinggi dan lebih suka berkarya dan hidup dari karyanya, maka dari itu dia memberanikan diri untuk resign dari perusahaan yang telah memberikan dia gaji dan memulai dengan menulis pikiran- pikirannya di media online.

Buku sebuah seni untuk bersikap bodo amat mengajarkan pembaca untuk memahami sikap bodo amat yang sesungguhnya serta implementasinya kedunia nyata. Bodo amat tidak diartikan sebagai sifat acuh tak acuh tetapi lebih diartikan sebagai sikap untuk dapat membagi porsi kepedulian terhadap hal- hal yang lebih penting.

Kalian mungkin pernah mendapati hal- hal yang sifatnya remeh, seperti ; mantan kalian punya pacar baru, kalian ga sengaja like foto gebetan, kalian salah beli ukuran kaos, dan lain sebagainya. Mungkin sebagian orang pernah mendapati hal- hal semacam itu, dan sialnya kita terlalu memikirkan hal remeh itu, seakan kita sangat peduli dengan hal tersebut. Padahal masih banyak hal- hal dalam kehidupan kita yang lebih penting untuk dipikirkan.



Kepedulian yang terlalu tinggi untuk hal- hal remeh menjadikan hidup kita jalan ditempat. Terlalu memikirkan masalah yang sangat sepele membuat permasalahan lain tidak terpikirkan, alhasil sedikit demi sedikit hidup kita akan terbengkalai.

Dalam hidup yang sangat kompleks ini, pastinya kalian pernah mendapatkan berbagai macam permasalahan, dari permasalahan yang kecil sampai permasalahan yang besar. Seberapa besar permasalahan yang telah menghadang hidup kita, pasti pada akhirnya akan membentuk pribadi yang lebih baik dan lebih kuat.

Kemana pun kita pergi, permasalahan pasti akan selalu ada dan terus menemani. Karena permasalahan adalah sumber dari kebahagiaan yang secara tidak sengaja kita produksi. Bagi Mark, ketika seseorang mendapatkan suatu masalah dan dapat menyelesaikannya, dari situlah kebahagiaan mulai terbentuk.

Hidup yang indah ini seperti halnya berjalan lurus diatas aspal, suatu saat kita akan menemukan banyak sekali persimpangan jalan yang harus dipilih, selain itu berbagai macam rintangan pun akan terus menghiasi indahnya perjalanan kita, seperti kerikil- kerikil berserakan dijalan, jalan buntu, batu besar, dan lain sebagainya. Bahkan mungkin tembok besar pun kita akan menemui suatu saat nanti, pertanyaannya apakah kita akan melewati batu besar itu atau mencari jalan lain? Seperti itulah kehidupan, kita akan disuruh memilih antara menyelesaikan masalah atau menghindar masalah tersebut.

Pemikiran Mark yang cenderung berseberangan dengan pemikiran pada umumnya, membuat buku ini sangat unik dan sangat menarik untuk dibaca. Gagasan yang sangat berbeda dengan penyampaiannya yang sangat friendly membuat buku ini layak dibaca dan dipahami banyak orang.

Selamat Membaca!!!




0 Response to "Bersikap Bodo Amat untuk Peduli Banyak Hal"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel