Sosial Media

Move on dari Mantan itu Perihal Gampang, Ini 3 Tipsnya

Unsplash.com

Berkehidupan di dunia memang terkadang membosankan, selalu ada fase- fase berulang yang membuat hati ini rapuh. Patah hati misalnya, sekilas dua kata tersebut terdengar klise ditelinga, hampir setiap orang yang hidup didunia pasti merasakan patah hati, apalagi mereka yang sering terjun ke lembah asmara. Dimulai dari rasa suka terhadap seseorang yang kemudian dengan sengaja saling menumbuhkan rasa cinta satu sama lain, sehingga mungkin saja keduanya bakal berlanjut ke sebuah hubungan percintaan.

Sayangnya, hubungan yang dibangun dan sudah berjalan lama tidak selalu mulus, selalu ada kerikil bahkan batu besar yang menghalangi jalanya hubungan tersebut. Tidak sedikit yang bisa survive bahkan berlanjut sampai ke jenjang pernikahan, tetapi banyak juga yang kandas ditengah jalan dikarenakan banyak hal. Putusnya sebuah hubungan percintaan membuat kehidupan seakan menjadi abu- abu, dan untuk membuat hidup ini berwarna kembali butuh proses panjang yang biasa dinamakan “Move on”.

Beberapa tips yang bisa kamu lakukan biar cepat move on dari mantan adalah sebagai berikut:

1. Membangun Passion Baru dan Bertumbuhlah!
Unsplash.com
Passion merupakan kegiatan yang dilakukan menggunakan hati sehingga apa yang kita lakukan terasa lebih nikmat dan lebih cepat. Passion memiliki kekuatan yang sangat luar biasa untuk mengalihkan fokus pikiran kita, cobalah bangun dari apa yang kamu suka terlebih dahulu.

Berbicara mengenai passion, ada satu kalimat menarik yang pernah dilontarkan oleh Oprah Winfrey, beliau mengatakan “Passion is energy. Feel the power that comes from focusing on what excites you”. Membangun passion akan membuat energi baru untuk kita, dengan passion kita akan merasa hidup dan terus menikmati kehidupan ini. Passion yang telah terbangun akan mengalihkan fokus kita yang mungkin awalnya masih terbayang kenangan mantan sampai kenangan itu benar- benar tidak menghantui lagi.

Ketika passion sudah mulai terbentuk sampai akhirnya bisa move on secara total, gunakan passion tersebut sebagai pupuk untuk menumbuhkan pribadi yang lebih baik lagi, jadikan passion itu sebagai energi untuk terus bertumbuh sampai kita menjadi sukses dibidang yang kita geluti. Bertumbuh, bertumbuh dan terus bertumbuh sampai pada akhirnya kita akan dipertemukan dengan manusia yang setara dengan pertumbuhan kita yang pastinya jauh lebih baik dari mantan yang membuat kita terluka.

2. Mengolah Raga
Unsplash.com

Menikmati sendunya lagu galau dengan ditemani kesepian dan kegelapan didalam kamar hanya akan membuat perasaan semakin kacau, tetapi hal ini yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Ketika hati terasa kacau dikarenakan kenangan dimasa lampau tak kunjung pergi, kita cenderung tertarik dengan kesunyian dan kesendirian didalam kamar, padahal ada kegiatan yang lebih bermanfaat untuk hati, fisik, maupun pikiran yaitu olahraga.

Selain berguna untuk kesehatan badan, olahraga juga bisa sedikit mengalihkan pikiran kita agar tidak terlalu sering meratapi masa lalu. Salah satu olahraga yang sangat direkomendasikan dan murah adalah jogging ditaman atau ditempat olahraga umum. Disaat mata sedang menikmati indahnya dunia ini dengan melihat pohon, daun serta orang- orang berlarian apalagi ditambah dengan menghirup napas sedalam yang kita bisa, itu akan lebih membuat perasaan semakin membaik.

3. Meningkatkan Spiritualisme
Unsplash.com
Seperti halnya fisik harus dikasih makan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan enak, intelektual mesti diberi makan dengan banyak mengkonsumsi bacaan yang tepat, hati pun juga harus diberi asupan makanan dengan beribadah kepada Tuhan yang maha Esa. Setiap agama pastinya menawarkan ketenangan hati untuk penganutnya, entah agama apapun itu.

Galau, stres, ataupun merasa kesepian itu rasa yang diciptakan oleh Tuhan untuk menegur manusia agar mereka mengingat bahwa ada Sang Pencipta yang selalu setia mendengarkan segala keluh kesah kita tentang sadisnya kehidupan ini. Tidak perlu merasa kehilangan disaat sang mantan lebih memilih orang lain daripada kita, segala hal yang terjadi merupakan bagian dari scenario Tuhan. Seperti kata Budayawan Sujiwo Tejo, “Tuhan itu Maha Asik, terkadang untuk menyelamatkanmu dari orang yang salah ia mematahkan hatimu”.

Perpisahan itu persoalan biasa, cukup mempercayai bahwa manusia itu diciptakan berpasang- pasangan, tidak perlu terlalu fokus dengan perpisahannya, cukup fokuskan untuk menjadikan pribadi ini semakin baik lagi, pastinya jodoh yang pantas dan baik untuk kita pun akan menghampiri dengan sendirinya.(M.si)

1 Response to "Move on dari Mantan itu Perihal Gampang, Ini 3 Tipsnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel