Sosial Media

Susah Dapetin Pacar? Ikutin 3 Tips PDKT ini


Pixabay

Sebelum kamu memberikan hujatan- hujatan ala netizen sebagai bentuk serangan ke penulis untuk mempertanyakan seberapa pantaskah saya memberikan penjelasan terkait dengan cinta, saya akan memberikan disclaimer terlebih dahulu. Pertama, saya bukan mahasiswa jurusan percintaan dengan gelar yang sudah tersertifikasi secara legal. Kedua, apapun yang saya tulis disini based on pengalaman, hasil membaca buku ataupun realitas, curhatan kawan, bahkan kontemplasi mendalam untuk menghasilkan buah pemikiran yang matang. Ketiga, semua yang saya tulis disini hanya opini pribadi yang pastinya sangat bisa untuk diperdebatkan, artinya tidak ada kebenaran absolut terkait dengan tulisan ini. 

Saya kasih intro terlebih dahulu agar terkesan cukup serius. Jadi begini, sekitar enam tahun yang lalu ketika saya masuk kedalam dunia remaja yang katanya dunia ini dipenuhi dengan banyak rasa keingintahuan. Saya memiliki keingintahuan yang tinggi terhadap cinta, lebih spesifiknya adalah hubungan pacaran anak remaja. Wajar bukan? Apalagi saya adalah orang yang introvert abiss, boro- boro deketin perempuan, disapa saja saya sudah tidak bisa menggerakkan badan karena saking nervousnya. Tetapi saya percaya kata motivator, “Individu itu dibangun melalui pengalaman”, dari kalimat tersebut saya sadar bahwa jika kita menginginkan the best version our self, entah dibidang apapun, kita harus menjemput pengalaman- pengalaman tersebut sampai kita merasa expert dibidangnya, nah dalam hal ini adalah pendekatan terhadap lawan jenis. 

Kita lanjut dengan definisi, pendekatan atau PDKT adalah proses mengenali sifat, karakter, bahkan kebiasaan cewe/ cowo sebelum memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan percintaan yang lebih serius layaknya kisah Jack and Rose didalam film Titanic (1997) yang pernah menjadi film percintaan terkeren versi saya sandiri. 

Pendekatan itu butuh pengorbanan yang cukup panjang, kita harus berani mengorbankan waktu, tenaga, pikiran bahkan finansial untuk mendapatkan pujaan hati yang akan kita jadikan pendamping hidup. Agar tidak terlalu lama asik di fase ini, saya akan memberikan beberapa Tips khusus buat kamu biar proses pendekatan lebih efisien dan berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. 

1. Mengenali Diri Sendiri Terlebih Dahulu 

Bukan hanya saya yang mengatakan demikian. Filsuf Yunani kuno Socrates juga pernah mengatakan “Just know your self”. Mengenali diri sendiri merupakan proses panjang yang sangat penting untuk dipikirkan sedini mungkin. Bagaimana kita bisa mengenali bahkan mendekati orang lain jika kita sendiri tidak mengetahui kita itu siapa. Pengenalan diri sendiri memang proses pencarian sepanjang hayat yang tidak akan pernah berhenti, minimal kita mengetahui passion kita dimana sebelum memutuskan untuk mengenali orang lain. 

Mengenali diri sendiri akan menentukan siapa yang akan menjadi jodoh kita, kurang lebih dia akan menjadi pasangan yang setara didalam berbagai macam aspek. Kamu pasti ga mau kan, memiliki pasangan yang memiliki visi yang berbeda, hal ini hanya akan membuat perjalanan percintaanmu kesusahan ditengah jalan, makanya langkah dini yang harus kita lakukan adalah “Know our Self”. 

2. Improve your Self 

Mengenali diri sendiri tidak akan cukup kalau tidak dibarengi dengan tindakan untuk membangun diri menjadi lebih baik lagi. Setelah mengetahui siapa kita atau minat kita dimana, kita akan dituntut untuk mengembangkan Individu menjadi semakin lebih baik lagi, bahkan setiap hari harus ada kemajuan yang berbeda dari sebelumnya, seperti kata baginda Nabi Muhammad SAW, “Barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah orang yang beruntung, siapa yang hari ini keadaannya sama dengan hari kemarin maka dia merugi, siapa yang hari ini lebih buruk keadaannya dari hari kemarin maka dia celaka”. 

Tidak perlu terburu- buru untuk meng-improve semua hal yang menjadi potensi kita, fokus ke beberapa bidang aja dulu, misalnya kamu memiliki ketertarikan dan potensi dibidang fotografi, kamu bisa coba belajar banyak terkait keterampilan tersebut sampai kamu merasa ahli dibidangnya. Setelah kita puas dengan keterampilan yang sudah dibangun, kamu bisa mencoba ketertarikan lain untuk semakin meng-upgrade skills yang kamu miliki. 

3. Tak Perlu Susah Payah Mencari Pacar 

Setiap yang hidup didunia diciptakan Tuhan berpasang- pasangan, tidak perlu merisaukan dengan siapa kita bakal hidup, jodoh seperti apa yang akan menjadi teman tidur diatas ranjang yang sama, atau pernyataan serupa yang hanya membuat kita takut akan ketidakhadiran sosok pujaan hati tersebut. Jodoh itu cerminan, kita yang amazing akan dipertemukan dengan jodoh yang amazing pula, begitupun sebaliknya. Tak usah menyibukkan diri untuk terus mencari pasangan hidup, sibukkan dirimu untuk mencari kehidupan kamu. Tuhan itu Maha Adil se-adil adilnya, (Dia) tidak akan mempertemukan kita dengan hamba yang salah, pun kalau itu sampai terjadi jangan menyalahkan keadilan Tuhan, mungkin saja kita yang salah dalam memperbaiki diri. (M.Si)

0 Response to "Susah Dapetin Pacar? Ikutin 3 Tips PDKT ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel