Sosial Media

Tutorial Memberikan Manfaat kepada Sesama Manusia

 

Tips memberikan manfaat
/unsplash

Kesuksesan memiliki definisi yang sangat beragam, tergantung siapa yang mengartikannya. Ada yang berpandangan sukses itu ketika bisa mendapatkan kebebasan finansial, ada pula orang-orang yang mendefinisikan sukses adalah ketika kita bisa memberikan kebermanfaatan kepada orang lain, walaupun itu kecil.

Bagi saya, memberikan kebermanfaatan itu suatu keharusan bagi setiap insan yang hidup didunia ini, entah dengan bentuk apapun. Orang yang memiliki kekayaan melimpah, bisa memberikan kebermanfaatan berupa harta, orang yang memiliki kecerdasan yang tinggi, bisa memberikan kebermanfaatan berupa edukasi, dan lain sebagainya.

Buat kamu yang masih susah memberikan manfaat kepada orang lain, tutorial ini wajib kamu baca secara utuh!

LANGKAH #1. NIATKAN HIDUPMU UNTUK MEMBERIKAN KEBERMANFAATAN KEPADA SEMESTA

Dasar dalam melakukan sesuatu adalah niat, niat yang pertama kali harus dibangun dengan kokoh didalam hati. Tanpa niat yang kuat, bisa jadi kebermanfaatan yang kita berikan kepada semesta akan cenderung tidak ikhlas.

Niat yang baik menjadi hal yang sangat krusial, meskipun letaknya hanya didalam hati, tetapi dengan niat baik akan menentukan seberapa besar kebermanfaatan yang kita berikan kepada semesta.

LANGKAH #2. BERIKAN MANFAAT WALAU HANYA SETARIK SENYUMAN

Memberikan manfaat itu sangat mudah, tidak harus merasa kaya atau merasa cerdas terlebih dahulu, cukup dengan setarik senyuman saja, kamu sudah bisa memberikan warna untuk lingkungan sekitar.

LANGKAH #3. BERSYUKUR

Bersyukur adalah kunci, seberapa banyak harta yang kita punya, jika kita tidak bisa bersyukur maka rasa kekurangan akan terus muncul. Bersyukur adalah bagian awal sebelum memberikan manfaat kepada orang lain. Bagaimana kita bisa memberikan kebermanfaatan kalau bersyukur saja kita tidak punya.

0 Response to "Tutorial Memberikan Manfaat kepada Sesama Manusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel