Sosial Media

Sering Merasa Males di Pagi Hari? Kamu Wajib Coba 3 Tips ini deh!

Tips produktif di pagi hari
Tips produktif di Pagi Hari
/unsplash

Kamu sering merasa malas berkegiatan di pagi hari? Apalagi kalau malam sebelumnya begadang, pasti paginya cenderung susah dibuat produktif, iya kan?

Malas itu sifat alamiah yang dimiliki manusia, semua orang pasti pernah malas-malasan, bahkan Aristoteles pun aku yakin pernah merasakan sifat malas ini. Tetapi kalau malasnya berlebihan bahkan sampai menghabiskan  3-4 jam dalam sehari, artinya itu sudah tidak baik, kamu harus memaksa diri untuk tetap aktif, jangan sampai kamu dikontrol oleh nafsu malas dan pada akhirnya kamu tidak menghasilkan apa-apa dalam satu hari.

Melawan rasa malas memang sangat berat, apalagi ditambah smartphone digenggaman membuat tubuh ini semakin berat untuk dibuat bergerak, tapi kamu tak perlu khawatir dengan kemalasanmu, karena aku bakal kasih 3 Tips Jitu untuk mengusir rasa malas terutama dipagi hari.

Sebelumnya kamu harus paham terlebih dahulu, jika tips ini akan sangat berguna jika kamu bisa konsisten mempraktikkannya, bukan hanya satu atau dua kali saja, melainkan setiap hari harus dipraktikkan sampai tips ini menjadi habit dan menghiasi setiap harimu.

TIPS #1 – BUAT TO DO LIST SEBELUM TIDUR

Sebelum kamu tidur dan menjelajahi alam mimpi, usahakan kamu membuat to do list di buku kecilmu atau di smartphone mu. List ini berfungsi sebagai pengingat kegiatan yang akan kamu lakukan seharian, selain itu To do list akan membuat agendamu lebih sistematis dan terstruktur dengan baik.

TIPS #2 – MANDI

Jangan pernah menyepelekkan mandi dipagi hari, selain membuat kamu jadi lebih ganteng/cantik, mandi juga berfungsi memberikan asupan semangat untuk menjalani aktivitas seharian. Setiap tetes air yang menyentuh permukaan kulitmu bisa membuat jiwa produktifitasmu menyala, jadi usahakan mandi sebelum berkegiatan.

TIPS #3 – KONSISTEN MENGERJAKAN TO DO LIST

Setelah mandi dan merapikan diri sendiri, saatnya melakukan kegiatan sesuai dengan to do list yang sudah dibuat tadi malem. Membuat to do list memang sangat gampang, tetapi yang susah adalah konsisten mengerjakan to do list tersebut. Pastikan kamu benar-benar mengerjakan kegiatan sesuai dengan list yang sudah dibuat, buatlah to do list sebagai panduan produktifitasmu dalam satu hari.

 

 

0 Response to "Sering Merasa Males di Pagi Hari? Kamu Wajib Coba 3 Tips ini deh!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel