Sosial Media

PROFIL

Catatan kerupuk

Saya bukan penulis handal, layaknya Pramodya Ananta Toer,

Saya bukan pengajar, seperti halnya R.A Kartini,

Saya bukan Musisi legendaris, seperti John Lennon,

Saya bukan Motivator, layaknya Gary Vee,

Saya bukan Inovator, seperti halnya Steve Jobs, Elon Musk, Mark Zuckerberg,

 

Dan masih banyak lagi daftar “Saya Bukan” yang belum saya sebutkan.

Saya hanya seorang pelajar yang hanya bisa belajar menangkap informasi yang kemudian saya olah menjadi sebuah ilmu.

 

Saya mencoba belajar untuk menghilangkan kata “Tidak Mungkin” & “Tidak Bisa” serta kata- kata negatif yang hanya membuat saya berhenti berjuang.

 

Karena bagi saya, perjuangan tersulit adalah membuat diri ini terus berjuang untuk menjadi seorang pejuang yang rela mati hanya karena mempertahankan idealisme mimpi yang pernah terbangun dimasa lalu.

 

Saya yakin, kamu sudah agak kebingungan membaca tulisan ini. Karena saya adalah orang yang sangat peduli terhadap waktu kamu, jadi saya akan mempersingkat tulisan ini. Eits, tunggu dulu! Biar tulisannya nggak terlalu serius, saya bakal merubah gaya bahasanya, next!!

 

Dibalik catatankerupuk.com, ada anak muda yang rela menghabiskan beberapa menit waktunya untuk menulis keresahannya diblog ini, sebut saja namanya Saiful Islam (Ssst, ini akun instagramnya @islamisme1).

 

Katanya sih, dia seorang pelajar abadi yang rela mendedikasikan dirinya untuk terus belajar seumur hidup, prinsipnya terdapat pada sabda Nabi Muhammad SAW “..Barang siapa yang harinya sekarang lebih baik daripada kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung..”, maka kunci untuk menjadi lebih baik yaa harus mau belajar terus-terus an, betul?

 

Seperti halnya anak muda pada umumnya, si penulis blog catatankerupuk ini memiliki banyak ketertarikan dan cenderung susah untuk konsisten, huft. Dia pernah tertarik banget untuk menyebarkan virus literasi melalui komunitas yang dia bangun bersama sahabat-sahabatnya (Namanya @komunitas.orbit), bahkan dia juga sering bikin konten-konten literasi di instagram/literasi.pelajar & Youtube/literasipelajar. Eh, ternyata dia pernah berkarya di podcast juga, namanya Meja Berkarya. Tapi sekarang podcastnya mangkrak tak terawat, biasalah anak muda, susah konsisten!

 

Tapi itu dulu, sekarang penulis catatankerupuk.com ini mulai mendewasa, dia mencoba membangun kembali mimpi-mimpi dari setiap tidurnya. Sekarang, dia disibukkan dengan banyak mimpi kecilnya. Seperti ikut mengembangkan start up cektoko yang bakal jadi aplikasi belanja masa depan.

 

Dia juga memiliki mimpi untuk membuat anak-anak muda Indonesia tertawa dan sejenak meninggalkan kegalauan yang sering melanda melalui instagram @mudatertawa.

 

Selain itu, dia juga memiliki komitmen untuk menyebarkan konten-konten positif, edukatif seputar bisnis & digital marketing di instagramnya @mudakreativv.

 

Nah, penulis catatankerupuk.com cukup produktifkan? LUMAYAN!

Tapi apakah itu tujuan hidupnya?!? JELAS BUKAN!

 

Katanya, semua yang dilakukannya saat ini hanya sekadar batu loncatan saja. Tujuan hidupnya bukan itu melainkan mengamalkan apa yang pernah diucapkan Nabinya, yaitu tentang “…Khairunnas Anfa’uhum Linnass” “..Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain”

 

Udah cukup mengenal sosok dibalik catatankerupuk.com bukan?

Kalo dirasa masih belum mengenal, tenang aja, masih ada banyak ruang untuk ngobrol & diskusi sama dia.

 

Facebook/saifulislam | Instagram/islamisme1 | twitter/saiful_islammm

Saiful.islamisme@gmail.com

 





1 Response to "PROFIL"